Penampilan; Sukses dan Dihormati




Ada satu kebutuhan yang sangat penting selain kebutuhan sandang pangan papan, yaitu kebutuhan untuk dihormati. Siapa di dunia ini yang tidak ingin dihormati? Bahkan ada yang berlebihan, sampai pada taraf “gila hormat”.

Untuk mendapatkan penghormatan dari orang lain, anda lebih dulu harus berpikir bahwa anda patut dihormati. Jadi yang di “set” terlebih dahulu adalah cara berpikir, ubahlah cara memandang diri sendiri menjadi sebagai orang yang sangat penting. Ya, anda adalah orang penting. Lalu bagaimana cara supaya kita memandang diri kita orang penting? Jawabnya; nampaklah penting. Untuk menjadi orang penting, anda harus terlihat penting.

Sebelum dihormati orang lain, kita harus bisa menghormati diri sendiri. Berikan pakaian yang berkualitas tinggi walau agak mahal kepada diri sendiri. Lebih baik memiliki 5 set pakaian kualitas atas, daripada memiliki 50 set pakaian mutu rendah.

Kesan lahiriah kita “berbicara” kepada diri kita dan kepada orang lain. Berbicara kepada kita dalam bentuk pandangan atas diri sendiri bahwa “saya orang penting”. Juga berbicara kepada orang lain dalam bentuk kesan “orang ini ada rasa hormat pada diri sendiri, ia orang penting, perlakukanlah ia sebagai orang terhormat”.

Mungkin anda skeptic dengan hal ini, tapi kenyataan memang mengatakan bahwa penampilan adalah hal pertama yang dilihat orang lain sebelum berinteraksi. Bahkan penampilan anda pun juga bisa menentukan apakah anda diterima atau tidak dalam sebuah proses lamaran pekerjaan.

Jika ingin sukses dan makmur, terlihatlah seperti orang sukses dan makmur. Ubahlah hidup anda dengan terlebih dahulu mengubah penampilan anda. Tidak perlu rame, simple pun tidak masalah, yang penting kualitas pakaiannya kelas atas. Penampilan yang baik akan memunculkan rasa percaya diri yang tinggi. Dan setiap kesuksesan dimulai dari rasa percaya diri yang tinggi.

Subscribe to receive free email updates: