Hindari Kena Blokir Adsense Karena Konten Terlalu Sedikit


Baru-baru ini ada salah satu blog saya yang kena blokir adsense. dan ternyata dalam surat pemberitahuan dari google menyatakan bahwa banyak artikel di blog tersebut yang sangat minim kontennya. Hanya beberapa kalimat, padahal di dalam TOS google adsense tidak dicantumkan berapa kata yang minimum harus ada dalam sebuah postingan di blog. Tapi untungnya masih bisa diperbaiki dengan mengedit artikel-artikel yang jumlah katanya sedikit. setelah search akhirnya ketemu bahwa jumlah  kata dalam sebuah artikel minimum 150 kata.

huh payah juga nih aturan. Kalau kita lagi bete atau suntuk ga ada ide, boro-boro dapat 150 kata. dapat 50 kata juga udah bagus. atau kalau lagi blank banget, ya tinggal comot artikel orang aja. hehehe... Lumayan kalau cuma untuk update blog supaya tetap eksis di dunia maya.

Memang sih google adsense niatnya baik. Supaya jangan ada blog yang kontennya asal-asalan ga jelas cuma sekedar numpang nongolin iklan adsense dan berharap ada pengunjung baik hati yang mau klik iklan.
Adsense mengharapkan blog yang ditumpangi iklan harus memiliki konten yang bermanfaat bagi para pembacanya.

 Ini peringatan penting bagi agan-agan pembaca sekalian yang punya blog harap diedit lagi artikel-artikelna yang jumlah katanya sedikit. supaya ga dibanned sama google. Cukup pengalaman ane aja yang jadi pelajaran.

Ngomong-ngomong ini udah seratus lima puluh kata belum ya? hitung dulu...

Udah 200 lebih. udah dulu ahhh.

Subscribe to receive free email updates: