Kesalahan Dalam Blogging

kesalahan dalam nge blog

Banyak sekali kita melakukan kesalahan dalam blogging, sehingga dampak yang ada bukannya trafik dan penghasilan online yang tinggi . Malah kebalikannya yang terjadi, trafik anjlok dan kurangnya penghasilan online.

Berikut ini adalah kesalahan-kesalahan yang harus dihindari dalam blogging :
  1. Tidak membuat inbound link terhadap artikel-artikel anda. Biasanya pengunjung datang ke blog anda dari kata kunci di search engine. Setelah mereka mendapatkan info dari artikel tersebut, mereka langsung menghilang dari blog anda. Biasakan selalu untuk membuat inbound link didalam artikel anda, sehingga pengunjung mengira bahwa artikel yang ter-link adalah artikel yang masih berkaitan dengan artikel yang dibacanya.
  2. Menjual outbound link. Jika blog anda memiliki Page Rank tinggi lalu anda menjual beberapa link kepada situs lain. Maka anda akan menerima konsekuensi dari google berupa penurunan page rank, dan konsekuensi reputasi jelek dari situs yang anda kasih link (jika situs tersebut memang bereputasi jelek).
  3. Konten yang sedikit dan tidak berkualitas. banyak para blogger pemula yang ingin membuat artikel sebanyak-banyaknya tapi mengindahkan peraturan tak tertulis seperti melakukan plagiarisme copas artikel orang lain secara bulat-bulat. Buatlah artikel yang berkualitas dan memiliki panjang kata minimum seratus lima puluh kata.
  4. Melakukan Spam Link. Menaruh link blog anda di mana-mana dalam tempo singkat mungkin bukan tindakan bijak. Karena akan berdampak pada kesehatan blog anda di mata google. Yang terjadi bukannya mendapatkan backlink berkualitas, malah blog anda yang turun SERP nya di mbah google. Jika anda ingin membuat backlink melalui form komentar sebaiknya patuhi aturan yang dibuat si pemilik blog untuk tidak menaruh link hidup di isi komentar. Dan sebaiknya tidak terlalu banyak, sekitar lima link dalam satu minggu.
Itu baru dari pengalaman saya dan info dari blog lain. mungkin anda bisa menambahkan pengalaman anda dalam melakukan kesalahan saat blogging ?

Subscribe to receive free email updates: