Cara Mendaftar Paypal

Paypal adalah salah satu payment gateway (penerima pembayaran online) yang cukup ternama dan dikenal di dunia online. jika anda berniat ingin menjadi seorang pebisnis online, maka harus memiliki paypal sebagai salah satu alat pembayaran. karena hampir semua toko online atau bisnis online memiliki opsi Paypal sebagai alat pembayaran.

Persyaratan mendaftar di paypal adalah memiliki kartu kredit untuk verifikasi. Namun, kalau Anda tidak punya kartu kredit, silahkan gunakan Virtual Credit Card (VCC) . anda bisa search di Mbah Google tempat penjualan VCC yang terpercaya.

Cara mendaftar akun paypal
  1. go to PayPal.
  2. Klik Sign Up Today untuk mendaftar
  3. Selanjutnya ada pilihan negara,  pilih Indonesia. Lalu pilih tipe account premier
  4. Selanjutnya masukan informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data kartu kredit anda.)










Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter.


Contoh penulisan nomor Telepon yang benar : 0218885667 atau 021-88889999 atau 62-21-88899999
Contoh penulisan nomor Mobile phone yang benar : 08123456789

Jika sudah memiliki kartu kredit, masukan nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda. Jika anda belum punya kartu kredit/VCC, anda tidak perlu memasukan data kartu kredit anda sekarang hilangkan tanda Checklist pada bagian Link my credit card so I can start shopping right away, anda dapat memasukan data kartu kredit/VCC anda kemudian setelah login di halaman My Account 

Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi sesuai dengan data kartu kredit anda, jika sudah yakin tekan I agree, create my account


  1. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya.
  2. Setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal lagi dan masukan password anda lagi, lalu ikuti langkah selanjutnya, setelah itu anda akan masuk ke halaman My Account.
  3. Jika anda sudah memiliki kartu kredit, memasukan data kartu kredit ke account PayPal anda akan ada link untuk menjadi Verified PayPal account.

    Pilihan 1 : Untuk menjadi Verified PayPal account  tekan link untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari PayPal, yang akan dikirimkan kedalam statement bulanan atau statement online kartu kredit anda (akan dikirim dalam waktu 2-3 hari kerja), kartu kredit anda akan di charge $1.95 USD untuk keperluan ini. Tujuan mengirimkan kode keamanan PayPal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang anda berikan adalah benar (bukan alamat fiktif).

    Jika anda sudah mendapatkan 4 digit kode keamanan tersebut dari statement bulanan atau statement online kartu kredit anda kemudian, login dengan account PayPal anda, kemudian dihalaman My Account klik link confirm untuk memasukan 4 digit kode keamanan dari PayPal, setelah anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut account PayPal anda akan menjadi Verified account dan akan ditambahkan $1.95 USD kedalam account PayPal anda otomatis kemudian karena menjadi Verified account. Anda akan dibawa kembali ke halaman My Account....

    Pilihan 2 : Jika anda tidak ingin menjadi Verified member sekarang lewatkan bagian ini, klik link untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari PayPal lain waktu dihalaman My Account setelah login untuk mendaftar menjadi Verified Account, agar limit dana anda tidak dibatasi, anda akan dibawa kembali ke halaman My Account.
Keuntungan menggunakan paypal adalah 
  • GRATIS 
  • Digunakan oleh 150 juta orang di dunia, dari 190 negara. 
  • Link dengan kartu kredit visa, master, discover, amex
  • Lebih aman ketika melakukan pembayaran online menggunakan paypal, karena informasi kartu kredit kita tidak perlu kita berikan saat kita ingin berbelanja sesuatu di internet

Subscribe to receive free email updates: