Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan berasal dari bau bakteri yang berkembang biak dibagian tubuh terutama pada bagian lipatan. Penyebab timbulnya bau badan, biasanya disebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor makanan, perubahan hormon, stress, ketidakseimbangan diet, kelainan genetik dan sebagainya. Cara mencegah bau badan sebenarnya sangat mudah yaitu dengan selalu mandi minimal dua kali setiap hari.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


1. Kurangi Konsumsi Bawang

Bawang dapat menyebabkan bau badan dan membuat napas tidak sedap.

2. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan zat yang mampu menghilangkan bau badan. Caranya dengan mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan makan.

3. Jeruk Nipis
Caranya dengan memeras jeruk nipis dicampur sedikit dengan kapur sirih. Setelah itu gosokkan pada bagian yang dapat menimbulkan keringat, seperti ketiak.

4. Jeruk Purut

Campurkan kulit jeruk purut dengan sebatang kencur dan air secukupnya. Haluskan dan minum.

5. Daun Sirih

Rendam beberapa lembar daun sirih ke dalam air panas dan diminum setiap hari secara rutin sampai bau badan berkurang. Atau Haluskan daun sirih dan campur dengan kapur, kemudian oleskan pada bagian ketiak.

6. Temulawak

Minum air rebusan temulawak yang sudah dipotong-potong.

7. Cuka Apel

Cuka apel adalah deodoran alami yang dapat mengurangi pH kulit, anda dapat mencobanya dengan cara menggunakan sari cuka apel setiap hari sebagai deodoran. Caranya masukkan cuka apel ke dalam segelas air, pakailah untuk membilas ketiak setiap mandi.


Subscribe to receive free email updates: