Inspirasi dari Seorang Christiano Ronaldo


Siapa yang tidak kenal Christiano Ronaldo,  pemain bola dengan gaji selangit alias paling tinggi di dunia. update terakhir gaji tahun 2013 Christiano Ronaldo mencapai 288.000 Poundsterling atau sekitar 3,8 milyar per minggu. haa per minggu? bukan pertahun ya.. kalah nih gaji presiden RI yang cuma kisaran ratusan juta per bulan. Kalau dibulankan, gaji Christiano Ronaldo berarti sekitar 15,5 milyar.


Walau begitu klub sepakbola seperti Real Madrid masih menganggap bahwa gaji sebesar itu adalah wajar bagi seorang pemain kelas dunia seperti Christiano Ronaldo. ia dibayar karena kemampuannya dalam mengolah bola, menciptakan gol, dan juga aspek komersial dari seorang Christiano Ronaldo. loh memangnya ada aspek komersialnya ? ya ada, fans sepakbola bukan saja ingin melihat timnya bermain tetapi juga ingin melihat bintang idolanya bermain. Semakin banyak bintang di klub maka semakin tinggi nilai komersial klub tersebut. Klub sepakbola zaman sekarang bukan saja ingin mengejar trofi, tetapi juga mengejar profit. Para sponsor klub bukan saja beriklan karena klub tersebut juara, tetapi juga karena klub tersebut memiliki fans yang banyak dan bintang sepakbola.



Semakin tinggi pohon, maka semakin kencang anginnya. begitu pula Christiano Ronaldo yang berada dipuncak kariernya, tidak hanya memiliki banyak fans tetapi juga banyak memiliki haters. mereka banyak mencibir gaya permainan Christiano Ronaldo yang dinilai terlalu banyak gaya.Tetapi kemampuannya mencetak gol memang sangat hebat padahal posisinya bukan seorang striker melainkan gelandang.

Inspirasi yang saya dapatkan dari seorang Christiano Ronaldo adalah perjuangannya untuk menjadi seorang pemain bola terbaik di dunia benar-benar hebat. Ia mengaku selalu melakukan latihan tambahan secara pribadi diluar jam latihan tim untuk mencapai obsesinya menjadi pemain terbaik dunia. Dan pada akhirnya ia dapatkan juga titel terbaik juga sekaligus termahal.

Subscribe to receive free email updates: