4 Cara Mudah Menabung Uang Gaji Sendiri

4 Cara Mudah Menabung Uang Gaji Sendiri – Terkadang setelah menerima gaji bulanan, kita akan menjadi kalap dan lupa diri yakni dengan menghabiskan uang tersebut untuk berfoya-foya.
Akibatnya, ketika pertengahan bulan kita sudah kehabisan uang dan tidak bisa menabung. Apakah Anda sering mengalami hal semacam ini? jika benar, simak dan terapkan 4 cara mudah menabung uang gaji sendiri berikut ini.

4 Cara Mudah Menabung Uang Gaji Sendiri

Cara Agar Bisa Menabung Uang Gaji Bulanan Sendiri

1. Tetapkan skala prioritas
Menetapkan skala prioritas sangatlah penting agar uang Anda tidak terhambur-hamburkan secara sembarangan. Usahakan dalam satu bulan, Anda harus mencukupi kebutuhan primer terlebih dahulu. Barulah setelah kebutuhan primer terpenuhi, kebutuhan sekunder dan tersier mengikuti di belakangnya dengan menggunakan uang sisa.

2. Jangan menabung dengan uang sisa, prioritas harus jadi utama!
Banyak orang yang menganggap menabung dilakukan dengan uang sisa, sehingga membuat mereka tidak bisa menabung lebih banyak. Oleh karena itu, tetapkan juga prioritas menabung setiap bulannya. Tidak perlu banyak memotong gaji untuk menabung, cukup dengan 5 s.d 10% saja.

3. Batasi beli barang mahal
Biasanya seseorang yang telah menerima gaji besar di akhir bulan, mereka akan menggunakan uang tersebut untuk berfoya-foya diawal bulan berikutnya. Mulai dari shoping mencari barang mahal, makan di restoran mahal, dan masih banyak lagi. Sebenarnya itu boleh dilakukan, tetapi lebih baik batasi seminggu sekali agar uang Anda tidak habis untuk kebutuhan hiburan.

4. Jangan malu mengaku kalau sedang “berhemat”
Rasa malu memang ada saat kita harus berhemat di depan teman-teman, namun Anda harus memberanikan diri untuk mengungkapkan bahwa sekarang sedang berhemat. Dengan demikian, teman-teman tersebut akan menyesuaikan diri mereka dengan cara makan di tempat yang lebih murah ataupun belanja di mall yang memiliki diskon besar.

Bagaimana, mudah bukan? itulah beberapa cara mudah menabung gaji sendiri yang dapat kami sajikan. Terapkan beberapa tips diatas setelah Anda menerima gaji bulanan. Salam. J

Subscribe to receive free email updates: