4 Tips Jitu Menghadapi Dosen Pembimbing Skripsi Agar Cepat Lulus

4 Tips Jitu Menghadapi Dosen Pembimbing Skripsi Agar Cepat Lulus – Skripsi bisa dikatakan merupakan tugas akhir sebelum seorang mahasiswa mendapatkan gelar sarjananya. Memang untuk dapat menyelesaikan tugas skripsi tidaklah mudah, terutama bagi yang belum menguasai materi.

4 Tips Jitu Menghadapi Dosen Pembimbing Skripsi Agar Cepat Lulus

Seorang mahasiswa harus bisa mencari ide atau topik yang sesuai, kemudian berjibaku dengan pembimbing sampai menghasilkan skripsi yang benar-benar sempurna. Nah jika Anda ingin cepat lulus dari kondisi ini, simak 4 tips jitu menghadapi dosen pembimbing skripsi berikut.

Tips Menghadapi Dosen Pembimbing Skripsi

1. Atur jadwal pertemuan secara berkala
Pertama adalah dengan mengatur jadwal pertemuan secara berkala kepada dosen, khususnya dosen yang bersangkutan setiap minggunya. Selain itu, usahakan setiap kali pertemuan Anda juga harus memiliki kemajuan. Sehingga bukan tidak mungkin skripsi akan cepat selesainya.

2. Catat jadwal kosong dengan dosen
Tidak hanya membuat jadwal pertemuan saja, tetapi Anda pun juga harus mencatat kapan jadwal kosong dosen. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kebingungan manakala ingin bertemu dosen secepatnya. Misalnya ingin mendapatkan tanda tangan, memijam buku, dan masih banyak lagi.

3. Bersabar dengan komentar dosen
Pada dasarnya dosen bertugas untuk membimbing kita dalam menyelesaikan skripsi, meskipun sebenarnya kita ingin 100 % skripsi tersebut hasil kerja sendiri. Namun usahakan jangan beradu argumen kepada dosen (merasa paling benar), sebab hal ini akan membuat proses kelulusan Anda semakin sulit.

4. Jangan sungkan bertanya buku referensi skripsi
Memang perpustakaan kampus merupakan sumber berbagai macam ilmu, akan tetapi jika materi skripsi Anda tidak ada disana, usahakan jangan malu bertanya kepada dosen pembimbing. Sebab biasanya mereka memiliki buku-buku yang bisa Anda jadikan sebagai sumber referensi.

Itulah beberapa tips jitu menghadapi dosen pembimbing skripsi yang dapat kami sajikan. Terapkan tips-tips diatas ketika Anda sedang mengerjakan tugas akhir tersebut. Sekian informasi pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi solusi masalah Anda, salam. J


Subscribe to receive free email updates: