Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami – Kantung mata dapat muncul disebabkan karena berbagai macam faktor, mulai dari kurang tidur sampai dengan gejala penyakit anemia. Sebenarnya kantung mata bukanlah masalah kesehatan yang serius, tetapi jika dibiarkan akan sangat menganggu penampilan kita.

Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut, mungkin beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami berikut ini akan membantu.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Tips Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

1. Pakai irisan mentimun
Mentimun mengandung senyawa halitosis yang dapat memberikan rasa sejuk pada bagian mata. Apabila Anda memiliki kantung mata, segera iris mentimun kemudian letakan dikedua bagian mata. Agar bekerja secara maksimal, diamkan irisan tersebut selama 30 menit.

2. Kentang
Kentang megandung natrium cukup tinggi. Kandungan natrium inilah yang berperan untuk mengatur pH kulit, mengoptimlkan peremajaan sel-sel kulit mati, dan mencerahkannya secara alami. Caranya sama dengan penggunaan mentimun, yakni dengan mengiris kentang kemudian menempelkannya pada bagian mata selama 30 menit sehari.

3. Es batu
Es batu sebenarnya juga cukup mujarab untuk mengatasi kantung mata. Sifatnya yang dingin dapat membuat kulit di area mata dapat lebih kencang, sehingga kantung mata pun akan hilang dengan sendirinya. Cara menghilangkan kantung mata dengan es batu cukup mudah. Anda tinggal menggosok-gosokan es batu secara merata pada bagian kantung mata saja.

4. Wortel
Wortel dikenal sebagai sayuran yang cukup baik untuk menjaga kesehatan mata, termasuk salah satunya adalah mampu mengatasi kantung mata hitam. Caranya cukup potong wortel menjadi bulatan-bulatan tipis, kemudian tempelkan pada bagian mata selama 60 menit. Dengan penggunaan secara rutin 1x sehari, maka kantung mata Anda akan hilang dengan sendirinya.


Bagaimana, mudah kan? Anda tidak perlu melakukan semua cara menghilangkan kantung mata hitam diatas, cukup terapkan 1 saja secara rutin yang menurut Anda paling mudah. Sekian informasi pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menjadi solusi praktis bagi Anda, salam.

Subscribe to receive free email updates: