Cara Menulis Konten Artikel SEO Untuk Dongkrak Posisi Pertama

Cara Menulis Konten Artikel SEO Untuk Dongkrak Posisi Pertama – Seorang blogger tidak mungkin bisa terlepas dari yang namanya konten. Sebab konten sendiri merupakan bagian terpenting dari blog atau website yang mereka buat, tanpa konten berkualitas blog Anda tidak akan menjadi sukses dan menduduki peringkat pertama.

Cara Menulis Konten Artikel SEO Untuk Dongkrak Posisi Pertama

Memang telah banyak sekali sobat blogger lain yang share mengenai cara menulis konten yang baik dan SEO Friendly, namun beberapa dari pembaca terkadang merasa bingung. Nah jika Anda termasuk di dalamnya, simak cara menulis kontenArtikel SEO untuk dongkrak posisi pertama berikut ini.

Cara Menulis Artikel yang Baik dan Benar di Blog

1. Riset kata kunci
Riset kata kunci sangatlah penting agar Anda mengetahui persaingan kata kunci (keyword) yang ingin ditargetkan. Ada banyak sekali tools yang bisa membantu Anda untuk riset kata kunci, mulai dari Ubbersuggest, Google Keyword Planner, dan masih banyak lagi. Usahakan mencari kata kunci yang persaingannya rendah tetapi pencarinya banyak.

2. Lengkapi konten
Melengkapi isi konten sangatlah penting agar blog Anda semakin populer. Menurut data MOZ, rata-rata blog rangking page one Google memiliki konten lebih dari 2.500 kata. Oleh karenanya, lengkapi informasi yang ada dalam konten Anda. Buatlah orang/pengunjung yang datang agar puas dan tidak mencari konten di blog lain.

3. Gunakan lebih dari 1 website sebagai sumber referensi
1 blog/website tidaklah cukup sebagai sumber referensi. Anda harus mencari informasi yang lebih banyak melalui blog-blog lain. Dari banyaknya informasi tersebut gabungkanlah menjadi satu. Hal ini akan membuat konten Anda lebih berdaging atau berisi. Sehingga imbasnya akan membuat pengunjung betah berlama-lama di blog Anda.

4. Gunakan judul menarik
Coba lihat judul ini “cara menulis artikel” sama “cara menulis artikel SEO Friendly” lebih menarik mana? Yup, lebih menarik yang kedua bukan. Maka dari itu tambahkan kata-kata pemanis disetiap judul postingan konten yang Anda buat. Dengan demikian, pengunjung akan lebih tertarik dengan konten dalam blog Anda tersebut.


Bagaimana, simpel kan? Itulah beberapa cara menulis konten artikel SEO untuk dongkrak posisi pertama. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salam. J

Subscribe to receive free email updates: