Cara Menurunkan Berat Badan Cepat dan Tanpa Efek Samping

Cara Menurunkan Berat Badan Cepat dan Tanpa Efek Samping – Siapa sih yang tidak ingin berat badannya ideal? semua orang pasti ingin memiliki berat badan ideal, cuman masalah bagaimana cara mendapatkan berat badan ideal tersebut?

Obesitas atau kegemukan dapat menjadi salah satu faktor penghalang untuk kita mendapatkan berat badan ideal. Nah bagi Anda yang mengalami masalah kegemukan, simak dan terapkan beberapa caramenurunkan berat badan secara alami dan mudah berikut ini.

Cara Menurunkan Berat Badan Cepat dan Tanpa Efek Samping

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

1. Olahraga rutin
Olahraga sangatlah penting untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Dengan berolahraga, maka lemak-lemak dan kalori yang ada dalam tubuh dapat dibakar secara optimal. Sehingga berat badan pun turun. Usahakan setiap pagi Anda melakukan olahraga jogging atau jalan sehati selama 30 menit saja.

2. Konsumsi makanan berserat
Makanan berserat tidak hanya berkhasiat membantu melancarkan sistem pencernaan saja, tetapi juga cukup baik untuk mengikat kalori dan lemak dalam tubuh. Agar berat badan turun, konsumsilah makanan-makanan yang mengandung serat tinggi, seperti buah pepaya, jambu, alpukat, brokoli, wortel, dan masih banyak lagi.

3. Hindari makan malam
Makan malam sebenarnya buruk bagi berat badan Anda. Ketika malam hari tubuh tidak melakukan metabolisme pembakaran lemak dan kalori. Sehingga jika waktu malam hari tubuh Anda mendapatkan asupan kalori (makan), maka kalori-kalori tersebut akan tertimbun menjadi lemak dalam tubuh. Oleh sebab itu, hindari makan malam setidaknya pukul 20.00 keatas.

4. Istirahat cukup
Tubuh bagaikan sebuah motor, jika tidak diistirahatkan secara teratur maka akan mengalami berbagai macam gangguan. Dengan beristirahat secara teratur, maka metabolisme pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh akan berjalan dengan baik. Akibatnya, berat badan Anda pun juga akan turun secara signifikan. Menurut para ahlim istirahat terbaik setiap hari adalah selama 8-10 jam.


Sekian informasi singkat seputar cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa efek samping. Selamat mencoba tips-tips diatas dan semoga berhasil, salam. J

Subscribe to receive free email updates: