Tips Agar Berhenti Merokok Mulai dari Sekarang Juga

Tips Agar Berhenti Merokok Mulai dari Sekarang Juga – Sebenarnya disetiap bungkus rokok sekarang ini telah bertuliskan bahayanya, akan tetapi meskipun demikian rokok tetap tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita.

Bagi seorang perokok aktif, tidak merokok satu hari saja dapat menyebabkan mulut terasa asam dan aneh. Nah bagi Anda yang sudah kecanduan dengan rokok tersebut, simak beberapa tips agar berhentimerokok berikut ini.

Tips Agar Berhenti Merokok Mulai dari Sekarang Juga

Cara Berhenti Merokok yang Sukses Mulai dari Sekarang Juga

1. Simpan rokok di tempat yang sulit dijangkau
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyimpan rokok di tempat yang sulit terjangkau. Jika biasanya Anda menaruh rokok pada kantong, usahakan untuk menaruhnya pada lemari ataupun tempat yang jauh dari jangkauan. Sehingga aktivitas merokok dapat dikurangi sedikit demi sedikit.

2. Ganti dengan permen
Mungkin ketika tidak merokok, rasa yang muncul di lidah adalah asam. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengonsumsi permen. Dengan konsumsi permen, maka mulut Anda akan menjadi lebih baik tanpa harus menghisap rokok lagi.

3. Buat sibuk
Biasanya merokok dilakukan ketika waktu senggang. Maka dari itu untuk menghindari rokok buatlah diri Anda sesibuk mungkin dengan jadwal aktivitas yang padat. Dengan cara ini, Anda bisa melupakan rokok untuk sejenak.

4. Kunjungi tempat bebas rokok
Berada di ruangan ber-AC sangatlah membantu Anda untuk berhenti merokok. Mengingat biasanya ruangan berpendingin tersebut tidak memperbolehkan untuk merokok (NO SMOKING).

5. Besarkan tekad Anda
Semua tips diatas tidak akan berguna sama sekali apabila niat dan tekad Anda untuk berhenti merokok kecil. Oleh sebab itu, pastikan Anda juga membulatkan tekad untuk berhenti merokok mulai dari sekarang.


Itulah beberapa tips agar berhenti merokok yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Agar hasilnya semakin maksimal, lakukan tips-tips diatas dengan kesuguhan dan tekad yang kuat dari dalam diri Anda masing-masing. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba, salam. J

Subscribe to receive free email updates: