5 Kuliner Khas Indonesia yang Mendunia

5 Kuliner Khas Indonesia yang Mendunia – Sebagai seorang warga negara Indonesia tentunya kita wajib berbangga. Karena negara kita ini memiliki kekayaan kuliner yang tidak terhitung jumlahnya.
Dari banyaknya kuliner tersebut, bahkan beberapa diantaranya sudah dikenal luas oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia. siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan 5 kuliner khas Indonesia yang sudah mendunia.

5 Kuliner Khas Indonesia yang Mendunia

Kuliner Khas Nusantara yang Sudah Mendunia

1. Rendang
Beberapa waktu yang lalu, CNN secara eksklusif menetapkan rendang sebagai makanan terlezat di dunia dari Indonesia. Makanan dari Ranah Minang ini tentunya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Biasanya rendang disajikan saat hari Raya Idul Fitri tiba.

2. Sate
Sate juga termasuk kedalam makanan khas Nusantara yang sudah go to internasional. Sate Madura sekarang ini seakan menjadi ikon para penjual sate di seluruh kawasan Indonesia. Ada banyak sekali jenis sate, mulai dari sate kambing, sate sapi, sate ayam, sate babi, sate kelinci, dan lain sebagainya.

3. Soto
Siapa sih yang tidak kenal dengan soto? Semua orang pasti sudah mengenalnya. Yup, makanan berkuah satu ini sekarang juga sudah dikenal luas oleh masyarakat internasional. Bahkan beberapa media megabarkan, para bule datang ke Indonesia hanya ingin menikmati soto.

4. Gado-gado
Indonesia sebenarnya juga memiliki menu salad yang menyehatkan, apa itu? yak benar sekali, gado-gado. Terbuat dari berbagai macam sayuran rebus yang disiram dengan sambal kacang, gado-gado memiliki rasa yang cukup lezat sekali. Selain lezat, sayuran rebus juga sangat menyehatkan tubuh kita.

5. Nasi goreng
Makanan khas Indonesia yang mendunia terakhir adalah nasi goreng. Untuk kuliner satu ini memang sudah tidak diragukan lagi ketenaranya. Baik itu di Indonesia ataupun mancanegara. Menariknya lagi, sekarang nasi goreng sudah menjadi menu sarapan di restoran-restoran luar negeri lho.

Bagaimana, menarik bukan? nah itulah 5 kuliner khas Indonesia yang sudah mendunia. Sebagai seorang warga negara Indonesia tentunya kita harus bisa berbangga dan menjaga kuliner tersebut sob. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam. J

Subscribe to receive free email updates: