Cara Marah yang Anggun ala Mario Teguh

Cara Marah yang Anggun ala Mario Teguh – Sesorang yang marah, pasti mereka akan mengalami hilang kendali. Meningkatnya emosi dalam tubuh menyebabkan hilangnya kendali tersebut.
Sebagai orang besar, tentunya kita tidak ingin kan marah membuat image menjadi turun di mata orang lain? nah agar marah Anda tetap anggun, silahkan lakukan beberapa tips dari Mario Teguh berikut ini.

Cara Marah yang Anggun ala Mario Teguh


1. Siapkan keanggunan sebelum marah
75 % orang yang berwibawa, pasti marahnya bisa diatur. Untuk mengatur emosi Anda perlu menyiapkan keanggunan dan ketenangan hati sebelum marah itu datang. Tidak ada orang yang ceng-ceng po atau petakilan ketika marah mereka menjadi anggun dan tenang

2. Jangan berteriak
Berteriak memang menjadi salah satu jalan agar emosi yang ada dalam hati kita terluapkan keluar, namun jangan sampai luapan tersebut menyebabkan orang menganggap Anda seperti anak-anak. Ketika ingin marah kepada seseorang, tegurlah dengan kata-kata yang halus.

Misalnya “saya kurang puas dengan kinerjamu hari ini, perbaiki ya”. Meski diucapkan dengan suara lembut, saya yakin dia akan lebih mengerti dan bahkan mau merubah sikapnya.

3. Berdiam dirilah
Sangatlah sulit sekali bagi orang yang marah untuk berdiam diri. Biasanya orang yang marah ingin mencakar-cakar orang yang membuatnya marah. Ingat! “diam itu emas”. Agar Anda tidak salah ambil keputusan saat marah, pilihlah untuk berdiam diri saja. Biarkan terlebih dahulu orang tersebut sejenak, setelah kepala dingin barulah Anda memberi nasehat.

4. Buat kesibukan
Orang yang sibuk, pasti tidak akan memiliki waktu untuk marah-marah yang nggak jelas. 75 % orang besar, ketika marah dia memilih untuk menyibukan diri. Sibuk bukan berarti harus bekerja lho ya, karena Anda juga bisa menyibukkan diri dengan cara berlibur, bersosial, dan masih banyak lagi.


Itulah beberapa cara marah yang anggun ala Mario Teguh yang dapat saya sampaikan. semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Salam super! J

Subscribe to receive free email updates: