Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula – Menjadi seorang blogger memang bukanlah hal yang mudah, terutama bagi Anda yang masih tergolong kedalam kategori “pemula”. Sebab ketika mendalami dunia blogging, kita memerlukan lebih banyak informasi agar tidak salah jalan.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Nah pada kesempatan kali ini saya akan sampaikan beberapa kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula. Jika Anda masih tergolong baru/pemula mendalami dunia blogging simak informasi penting berikut ini.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

1. Bergonta-ganti template atau tampilan
Memang tampilan sangatlah penting agar para pembaca lebih nyaman, akan tetapi berganti-ganti template akan membuat blog Anda semakin buruk di mata pengunjung dan bahkan terancam amukan Google.

2. Mementingkan kuantitas bukan kualitas
Kebanyakan para blogger pemula lebih mementingkan kuantitas (jumlah) konten dari pada kualitasnya. Mereka bahkan rela membuat artikel lebih dari 10 setiap harinya dengan harapan agar bisa rangking.

Padahal itu tidak benar, karena Search Egine sendiri menilai blog bukan berdasarkan kuantitas konten, akan tetapi kualitas dari konten tersebut.

3. Terlalu banyak informasi tetapi minim praktek
85 % lebih blogger pemula lebih haus dengan yang namanya informasi, terutama informasi seputar menaikkan pengunjung blog mereka. Akan tetapi banyak diantaranya yang minim praktek meski sudah tahu teorinya.

4. Tidak konsisten
Sebenarnya Search Egine seperti Google, juga menilai konsistensi dari blog Anda. Menurut beberapa ahli dan pakar SEO, memposting artikel rutin 1 Minggu sekali lebih baik dari pada posting 1 Minggu berturut-turut tetapi akhirnya berhenti begitu saja.

5. Membahas terlalu banyak topik
Memang membahas banyak topik dapat memperkaya blog, akan tetapi membahas terlalu banyak topik dengan jumlah kata minim akan membuat konten menjadi dangkal atau tidak berdaging. Akibatnya, pengunjung yang dapat ke blog Anda kurang puas. Sehingga posisi blog di Search Egine pun menurun setiap bulannya.


Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula. Semoga bermanfaat dan memberi pembelajaran seputar blogging bagi Anda, salam. J

Subscribe to receive free email updates: