Kubur Yang Subur Ditengah Padang Pasir





Dapat foto dari status kawan di facebook, coba anda lihat apa yang salah dengan kuburan itu hingga difoto dan banyak dikunjungi orang?

Ya foto itu memperlihatkan kuburan yang hijau dengan tetumbuhan, beda dengan kuburan-kuburan lain di sekitarnya yang hanya terlihat tanah tandus dan pasir gurun.

Sempat terpikir... ah mungkin saja keluarganya yang sengaja menanam tumbuhan diatas kubur tersebut, sama seperti lazimnya kuburan yang ada di indonesia. Tapi rasanya tidak mungkin jika sengaja ditanam tumbuhan karena lingkungan tanahnya bersifat tandus yang tidak mungkin tanaman bisa tumbuh. Apalagi fitrah tumbuhan yang membutuhkan air untuk bisa hidup..

Dengan fenomena seperti ini, Allah SWT seperti ingin memberitahukan kepada manusia lainnya yang masih hidup, bahwa beliau yang terkubur didalam sana adalah seorang istimewa dimata Allah.

Amalan apakah yang dilakukan beliau semasa hidup hingga mendapat keistimewaan seperti ini?

Jadi teringat kisah Nabi Khidir AS, yang konon beliau adalah seorang Nabi Allah yang sangat diberkahi, hingga setiap jejak kakinya dan tanah yang beliau duduki akan tumbuh rerumputan.
Wallahu a'lam.

Menurut saya pribadi, beliau yang terbaring tersebut adalah seseorang yang semasa hidupnya dipenuhi berkah dalam setiap aktifitasnya, hingga ketika sudah wafat pun beliau tetap menjadi orang yang penuh berkah terutama bagi bumi yang ditidurinya.

Bagaimana menurut anda ?

Subscribe to receive free email updates: