Sosok Bercahaya di Masjid Nabawi




Sebenarnya ini adalah berita lama yang kejadiannya pada tahun 2012, tepatnya saat shalat jum'at di masjid nabawi pada tanggal 23 Muharram 1433 H atau 7 Desember 2012. Tapi saat iseng-iseng surfing berita-berita islam, ga sengaja lihat berita 'sosok bercahaya di masjid nabawi' tersebut. ehh malah jadi diskusi dengan rekan-rekan kantor... benar ga sih sosok tersebut benar-benar bercahaya?

Yuk lihat videonya dulu..





Video ini diambil dari kamera CCTV yang ada di masjid nabawi. banyak yang bilang bahwa ini video editan, ada juga yang bilang kalau itu hanya sorotan lampu, bahkan ada yang bilang itu berasal dari cahaya matahari yang turun dari atap.

Yah kalau memang melihat dari sisi logika, kita akan selalu mencari alasan-alasan yang logis sebagai pembenaran. Tapi bagaimana jika kita melihatnya dari sisi agama? Apakah manusia yang bercahaya itu sesuatu yang mustahil? bukankah kita dari kecil selalu disuguhkan cerita-cerita fantastis yang berkaitan dengan agama, seperti kisah membelah lautan, membelah bulan, kisah para wali yang memiliki karomah melipat bumi, mampu terbang, berjalan diatas laut, dan seterusnya? Jika kisah-kisah itu saja anda bisa percaya, mengapa anda tidak percaya dengan manusia yang dikaruniaii Allah dengan cahaya di seluruh tubuh?

Mari kita cari pembenaran dari sisi agama.

” Dari Ibn Abbas ra berkata : Diantara Doa Nabi saw : “Wahai Allah jadikanlah pada hatiku cahaya, dan pada penglihatanku cahaya, dan pada pendengaranku cahaya, dan dikananku cahaya, dan dikiriku cahaya, dan diatasku cahaya, dan dibawahku cahaya, dan didepanku cahaya, dan dibelakangku cahaya, dan jadikan untukku cahaya”. ( Shahih Al Bukhari)

Bahkan Nabi Muhammad Saw juga memohon cahaya walau Beliau Saw sendiri juga adalah cahaya bagi umatnya.

Walau kita tidak mampu melihat cahaya yang diberikan Allah kepada orang-orang pilihan-Nya, tetapi mahluk Jin mampu melihat cahaya yang berpendar dari tubuh seorang mukmin. Buktinya bisa anda lihat di video ini




Di dalam dialog antara syaikh dengan Jin Ifrit itu bisa kita lihat, bahwa jin ifrit itu tidak mau didekati oleh syaikh karena 'sesuatu yang terpancar' dari dalam tubuh syaikh yang bisa membuat jin meleleh.

Dalam acara televisi 'Dua Dunia' juga  pernah ditayangkan dialog antara jin penunggu jembatan dengan ustad pembawa acara. Sang ustad bertanya bagaimana sang jin bisa membedakan orang yang bisa didekati dengan orang yang tak bisa didekati syetan. Jin/syetan itu bilang bahwa orang yang ga pernah shalat itu ga ada cahayanya, cuma keliatan hitam aja. Sedangkan orang yang rajin shalat itu kelihatan dari cahayanya, dan jin itu tak mau mendekat. Panas katanya.

Dari sini kita bisa mengambil benang merahnya, bahwa orang-orang yang dekat dengan-Nya memiliki cahaya yang tidak bisa dilihat oleh manusia dengan mata telanjang. Tetapi pancaran cahaya itu dapat dilihat oleh mahluk ghaib. Seperti yang terlihat pada rekaman CCTV di masjid nabawi tersebut, mengapa orang yang berada dibelakang dan disampingnya tidak bisa melihat cahaya yang berpendar dari tubuh sosok itu. Malah kamera yang menangkap fenomena cahaya berlebih tersebut.

Walau bagaimana pun, ini hanyalah opini saya pribadi. Soal benar tidaknya... Wa Allahu A'lam.


Subscribe to receive free email updates: