Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan



Menjadi sehat itu tak harus mahal. Banyak sekali hal yang harus dikeluarkan apabila kita sampai sakit. Oleh karena itu, pencegahan itu perlu untuk menjaga kesehatan dan sangatlah penting serta jangan sampai ceroboh. Ada beberapa cara mudah dan murah demi menjaga kesehatan anda. Salah satu cara adalah mengkonsumsi buah-buahan.

Salah satu dari beberapa jenis buah yang mudah diperoleh dan murah harganya adalah buah melon. Buah yang segar dan menyehatkan ini memiliki banyak manfaat dengan segala kandungan yang terdapat di dalamnya. Manfaat buah melon ini bagi kesehatan sungguhlah luar biasa besar. Pada artikel ini kita akan coba mengulas manfaat apa saja yang terkandung di dalam buah melon ini.


Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

1. Kesegaran buah melon yang mempesona

Buah melon memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidannya yang tinggi.Hal yang membedakan buah ini dengan buah lainnya adalah kandungan airnya yang cukup tinggi sehingga wajar bila banyak yang tertarik mengkonsumsi buah yang satu ini. Manfaat buah melon bagi kesehatan adalah bisa menyehatkan pencernaan dengan kandunagan serat yang tinggi serta vitamin yang cukup lengkap. Selain itu dengan kandungan airnya yang cukup tinggi bisa bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh


Buah melon kaya akan zat hijau yang ada pada melon hijau yaitu antioksidan flavanoid dan juga klorofil yang bagus bagi kesehatan. Dengan meningkatkan konsumsi buah harian anda maka semakin besar pula daya tahan tubuh anda dikarenakan vitamin dan mineral dari buah tersebut yang juga memiliki manfaat yang hebat dalam membentuk daya tahan tubuh. Manfaat buah melon lainnya juga bisa ditemukan di jenis varietas melon emas atau biasanya disebut sebagai Golden Cantalaoupe. Bahkan saat ini buah melon juga sangat terkenal menjadi salah satu buah elegan dan prestise.

3. Mengurangi kolesterol

Manfaat buah melon untuk kesehatan yang lainnya adalah bisa untuk membantu mengurangi kolesterol dalam darah. Kolesterol yang berlebihan pada makanan yang kita makan bisa meningkatkan resiko hipertensi, stroke bahkan serangan jantung. Dengan mengkonsumsi buah melon ini, maka dapat membantu kadar kolesterol darah anda agar tetap normal dan stabil. Melon yang kaya air ini cocok untuk menjaga kesehatan organ jantung serta pembuluh darah karena kandungan mineralnya yang cukup tinggi.


Sebenarnya masih banyak sekali manfaat buah melon bagi kesehatan, tapisaat ini kami hanya sebutkan beberapa yang utama. Kesehatan sangat mahal harganya. Terlebih lagi saat ini makin banyak ragam penyakit. Banyak hal yang membuat penyakit sederhana bisa menjadi penyakit berbahaya yang tidaklah mudah diatasi hanya dengan pengobatan dokter. Maka tak heran jika mencegah tepat lebih baik dibandingkan mengobati.





Subscribe to receive free email updates: