Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan


Nangka merupakan buah yang memiliki bau serta warna yang khas. Warna khas buah ini adalah kuning. Nangka juga banyak digemari oleh orang karena kelezatannya. Namun buah ini agak cepat mengenyangkan. Kandungan yang dimiliki antara lain vitamin A, vitamin C, thiamin, kalium, seng, ribovlavin, kalsium dan lain-lain. Sehingga ada banyak manfaat buah nangka bagi kesehatan.

1. Mencegah penyakit jantung
Manfaat nangka untuk kesehatan yang pertama adalah buah nangka bisa memiliki manfaat untuk mencegah penyakit jantung. Dikarenakan buah ini mengandung kalium, dan kalium ini bisa menurunkan tekanan darah. Selain mengurangi dari penyakit jantung, buah nangka bisa juga bermanfaat mencegah penyakit anemia dan bisa meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Karena di dalam buah nangka mengandung zat besi. Zat besi yang merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh..
2. Meningkatkan kesehatan tulang
Manfaat yang kedua adalah Buah nangka bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang karena buah nangka kaya akan zat magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan tulang. Oleh karena itu, bagi para pemuda harus sering-sering memakan buah ini supaya tulang menjadi kuat. Manfaat buah nangka selanjutnya, meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah tubuh dari infeksi-infeksi virus. Hal ini dikarenakan buah nangka mengandung vitamin C dan A, buah nangka juga mengandung zat antioksidan yang berungsi membunuh radikal-radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh seperti virus dan bakteri.
3. Menambah energi tubuh
Manfaat buah nangka yang ketiga, buah ini bermanfaat sebagai sumber energi karena di dalam buah nangka terkandung banyak gula. Gula bisa jadi sumber energi bagi tubuh. Maka janganlah heran apabila anda memakan buah nangka dan tubuh anda kembali terasa bertenaga kembali. Buah ini juga bisa menjadi pencegah kanker dan anti penuaan dini. Di dalam buah initerkandung vitamin C dan phyto-nutrisi yang berfungsi untuk mencegah penyakit kanker dan penuaan dini. Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup mematikan bagi penderitanya. Oleh karenanya, sebaiknya mencegahnya dengan mengonsumsi buah nangka ini.
4. Mencegah sembelit
Manfaat keempat adalah buah nangka bisa mencegah sembelit atau susah buang air besar. Buah ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan baik bagi kelancaran pencernaan. Selain itu, buah ini juga bisa mencegah penyakit borok dan penyakit mata, dikarenakan buah nangka juga banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.
5. Meningkatkan penglihatan mata
Manfaat yang kelima adalah manfaat buah nangka untuk meningkatkan penglihatan mata. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa di dalam buah nangka terkandung vitamin yang dibutuhkan mata yaitu vitamin A. Sel-sel pada mata butuh regenerasi. Untuk itu, maka dibutuhkan asupan nutrisi yang mencukupi dan mengandung vitamin A. Selain bisa meningkatkan tingkat pengawasan mata, buah ini juga bermanfaat untuk mencegah penyakit mata seperti katarak, mata rabun, dan lain-lain.



Subscribe to receive free email updates: