Manfaat Buah Sirsak


Sirsak merupakan buah yang sering dijuluki nangka belanda ini memberikan sensasi rasa asam dan manis pada lidah. Biasanya, sirsak sendiri disantap banyak orang dengan menjadikan juice atau bisa juga mengkonsunsinya secara langsung. Dan tentu saja buah satu ini  adalah buah yang menyehatkan.
Sirsak memiliki banyak sekali zat yang bisa mengatasi berbagai penyakit yang diderita tubuh. Manfaat dari buah sirsak antara lain:
1. Mengatasi diare
Meskipun diare bukan termasuk penyakit yang berbahaya, namun jika anda membiarkannya begitu saja, tubuh nantinya akan kehilangan cairan dan nyawa anda bisa melayang. Salah satu obat alami diare adalah buah sirsak. Cara mengatasi diare adalah dengan mengambil buah sirsak kira-kira 2 sampai 3 sendok, dan dikonsumsi secara rutin hingga diare sembuh.
2. Mengatasi sakit kandung kemih
Kandung kemih merupakan penyakit yang bisa membuat penderitanya jadi susah buah air kecil. Meskipun hanya masalah buang air kecil, namun jika tidak lancar tentunya akan sangat menyiksa penderitanya. Jika anda masih enggan berobat ke dokter, anda bisa mencoba menyembuhkan sakit kandung kemih dengan buah sirsak ini. Salah satu manfaat buah sirsak untuk kesehatan adalah untuk melancarkan air seni.
Caranya, pilih buah sirsak yang setengah matang dan dibuat menjadi minuman kolak yang dibubuhi dengan gula dan garam. Tentu saja apabila anda ingin penyakit kandung kemih anda sembuh, konsumsi kolak sirsak tak hanya dilakukan sekali. Anda bisa diharuskan mengkonsumsinya hingga kandung kemih anda benar-benar normal. Walaupun tidak langsung sembuh, tapi setidaknya pengobatan ini tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan.
3. Mengatasi ambeyen
Ambeyen biasanya disebabkan oleh terlalu lama duduk serta kurang serat.Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang cukup membahayakan. Apabila ambeyen anda sudah parah, anda harus segera menjalani operasi untuk menyembuhkannya. Untuk anda yang takut dengan operasi, tak ada salahnya mencoba dulu pengobatan alami dengan buah sirsak ini. Caranya adalah dengan meminum satu gelas jus buah sirsak setiap hari 2 kali sehari. Ketika anda melakukan hal ini secara rutin, ambeyen yang anda derita semoga bisa segera teratasi.
4. Mencegah penyakit kanker
Buah yang dikenal dengan nangka belanda ini ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mencegah kanker. Tentu saja buah yang kaya akan antioksidan ini dapat membantu tubuh untuk menangkal sel-sel kanker yang mau menggerogoti tubuh anda. Caranya cukup dengan mengkonsumsi buah sirsak ini secara rutin, maka manfaat buah sirsak akan segera dirasakan karena mengkonsumsi sirsak adalah sama seperti melakukan pencgahan terhadap penyakit kanker sedari dini.
5. Mengobati Bisul

Buah ini bisa juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit yang dianggap ringan seperti bisul. Bisul memang tidak membahayakan, namun keberadaannya cukup membuat penderitanya tidak nyaman. Caranya cukup gampang, ambil buah sirsak yang masih muda, tumbuk, dan tempelkan pada bisul anda. Lakukan pengobatan secara rutin hingga bisul anda menghilang.

Subscribe to receive free email updates: