Tips Memutihkan Wajah Anda Secara Alami



Wajah yang putih dan berseri adalah idaman bagi setiap orang terutama wanita. Bagi mereka menjaga perawatan wajah anda agar tetap tampil putih, bersih dan cantik adalah suatu keniscayaan. Hingga saat ini, banyak sekali orang yang merelakan diri menghabiskan uang demi memutihkan wajahnya dan agar terlihat lebih sempurna.

Sebenarnya, anda tidaklah perlu bersusah payah, cukup mengikuti panduan Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat berikut dan anda nantinya akan mendapatkan wajah berseri. Tentu saja hal ini tidak semudah membalik telapak tangan karena selain banyak menggunakan bahan alami, namun dibutuhkan juga konsistensi dan rutinitas untuk memutihkan wajah dengan menggunakan teknik ini.

Ada beberapa jenis kulit wajah. Yang pertama adalah kulit normal yang umumnya berada pada level standar, jarang sekali adanya masalahpada kulit tipe ini. Oleh karena itu, cara pemutihan dan perawatanya cukup sederhana hanya dengan mempertahankan kelembapannya.

Yang kedua adalah kulit berminyak, kulit tipe ini rentan sekali terkena penyakit kulit seperti jerawat yang muncul setiap saat, oleh karenanya perawatanya pun lebih sulit yaitu dengan mencuci muka setiap hari dan ditambah dengan perawatan-perawatan tertentu. Tipe terakhir adalah kulit kering.Untuk menjaga kelembapanya dengan pemakaian pelembab khusus untuk menjaga kulit agar tetap putih, halus serta bersih. Setelah mengetahui tipe dari masing-masing jenis kulit tersebut, saatnya kita membahas tips memutihkan secara alami.


1. Memakai kentang

Cara tips memutihkan dengan kentang yaitu dengan memarut kentang sampai halus,setelah itu peras sedikit demi sedikit untuk mendapatkan sarinya. Kemudian ambil sari tersebut dan baru dioleskan pada area sekitar wajah. Diamkan terlebih dahulu sampai 20 menit dan basuh menggunakan air hangat dan kemudian dengan air dingin. Hal ini sangat efektif jika mengaplikasikanya secara rutin saat sebelum anda tidur. Dengan memakai bahan kentang ini,adalah cara yang cocok sekali bagi anda yang memiliki jenis kulit yang normal.

2. Dengan jeruk nipis

Caranya memutihkan wajah dengan jeruk nipis ada beberapa campuran yang harus dipersiapkan diantaranya adalah minyak zaitun, minyak cendana, teh yang sudah dibiarkan semalaman.Pertama, campurkan semua bahan itu dengan jeruk nipis (ingat jangan terlalu banyak dahulu karena akan terasa perih), kemudian oleskan pada wajah disertai pijatan halus pada sekelilingnya, setelah itu biarkan hingga 45 menit, baru kemudain gosoklah perlahan karena campuran tadi mengering pada wajah anda dan akan mengangkat kotoran-kotoran yang telah menempel pada kulit wajah anda. Terakhir cuci muka menggunakan air bersih dan usap wajah anda dengan handuk kering atau yang halus. Cara Memutihkan Wajah ini sangat baik bagi anda yang mempunyai jenis kulit berminyak. Tapi anda bisa juga memanfaatkan putih telur, kuning telur serta madu khusus untuk tipe kulit ini.

3. Menggunakan Bengkoang

Caranya cukup mudah yaitu dengan memarut buah bengkuang dan memerasnya untuk diambil sarinya. Kemudian, sari yang sudah terkumpul, dibiarkan terlebih dahulu sehingga akan menjadi endapan – endapan di dalam sari tersebut. Endapan inilah yang digunakan sebagai masker alami untuk wajah anda, Metode ini cocok untuk jenis kulit kering.

Subscribe to receive free email updates: