Tips Mencerahkan Wajah Kusam

wajah kusam

Memiliki wajah kusam memang sangat mengganggu penampilan kita bahkan bisa menurunkan tingkat percaya diri. Disaat kita dituntut tampil prima dan menyegarkan wajah adalah yang pertama kali memberi kesan tersebut. Ada beberapa penyebab timbulnya wajah kusam, namun mengesampingkan penyebabnya, mari kita cari tahu bagaimana cara mencerahkan wajah kusam itu sendiri.

1. Pemilihan dan pengaturan pola makan
Mengkonsumsi makanan yang bergizi memang memberikan lebih banyak pengaruh dalam mengatasi wajah kusam anda daripada makanan yang banyak mengandung kolesterol. Usahakan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan karena kandungannya yang kaya akan nutrisi mampu menjaga kelembapan kulit wajah anda sehingga wajah terlihat tidak kusam.

2. Minumlah air secukupnya
Tips kedua, Hal yang perlu dilakukan ketika wajah anda terasa kusam atau kering adalah memperbanyak minum air putih untuk mempertahankan cairan di dalam tubuh agar asupan cairan sampai ke tingkat pori-pori kulit bisa terjaga dengan baik dan agar kita tidak mengalami dehidrasi.

3. Penggunaan masker alami
Tips ketiga adalah memakai masker wajah alami,hal ini merupakan salah satu cara merawat wajah yang kusam karena fungsinya untuk mencerahkan kulit dan sekaligus membuat kulit wajah anda terlihat putih cerah. Bila anda memutuskan untuk membeli masker, maka sebaikanya pilihlah produk masker berbahan alami (dari tumbuh-tumbuhan) dan lihat juga labelnya apakah bebas alkohol atau tidak.

4. Minyak zaitun
Mungkin bagi orang awam,mereka tidak tahu apa itu minyak zaitun. Minyak ini  berbahan dasar cairan. Kandungan vitamin E dan antioksidan alaminya sangat berguna untuk menangkal radikal-radikal bebas dari dalam tubuh yang dapat merusak jaringan sel-sel yang ada. Cara penggunanya ada yang bersifat dioleskan dan juga ada yang dikonsumsi secara langsung.

5. Penggunaan daun seledri
Daun seledri juga dapat dimanfaatkan sebagai masker pelembab untuk wajah anda.Anda bisa menggunakan bahan alami ini sebagai perawatan mandiri jika isi kantong anda tidaklah cukup untuk melakukan perawatan yang lebih praktis. Cara memakainya yaitu dengan merebus beberapa potongan kecil dari 3 lembar daun seledri yang tentunya sudah dicuci bersih, kemudian rebusan yang sudah masak tadi didiamkan hingga dingin. Usapkan endapan dan air seledri itu pada area sekitar wajah, diamkan beberapa saat dan kemudian basuhlah muka anda dengan air bersih.

6. Masker alami, Bengkoang
Seperti yang kita ketahui, buah ini sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Dengan kandungan vitamin C, saponin, Flavoid dan zat fenolik menjadikan bengkuang terbukti untuk mengatasi beberapa penyakit seperti mengatasi bekas jerawat, kulit mati, gangguan hormonal. Hal ini bisa dilakukan karena kandungan dari zat fenoik yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melamin jadi dapat mencegah pigmentasi.

Deskripsi: Mencerahkan wajah kusam anda.

Subscribe to receive free email updates: