4 Cara Alami Menghilangkan Kutil

kutil


Apakah anda sedang mencari alternatif untuk Cara Menghilangkan Kutil? Saat ini anda telah menemukan artikel yang tepat tentang hal tersebut. Berdasar referensi, kutil bukanlah sejenis penyakit namun hanyalah kulit tumbuh yang berada diatas kulit normal. Disisi lainnya, ada juga yang mengatakan bahwa kutil itu termasuk tumor jinak dan tidak membahayakan bagi tubuh.

Ada beberapa faktor penyebab timbulnya kutil, antara lain adalah karena penularan virus kutil saat menggaruk, kurangnya menjaga kebersihan kulit anda serta kesensitifan kulit akan pemakaian suatu produk. Jadi, apabila anda selalu menjaga kebersihan kulit, hal itu termasuk langkah tepat mencegah kehadiran kutil. Tapi apabila kutil sudah terlanjur muncul di sekitar kulit anda, maka segeralah ikuti dan terapkan tips alami dibawah ini.

1. Bawang Putih

Bahan rempah – rempah yang biasanya ada di dapur ini banyak mengandung bahan aktif tertentu yang bermanfaat, bahkan dipercaya bisa mengatasi serta menghilangkan kutil. Caranya, yaitu tumbuk 2-3 siung bawang putih, lalu oleskan pada area kutil dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilaslah dengan air bersih. Ulangi langkah berikutnya hingga seminggu kedepan supaya kutil segera terkelupas dengan sendirinya.

2. Kapur Sirih

Kapur sirih juga cukup ampuh dalam mengatasi penyakit kutil di kulit. Cara paling mudah yaitu dengan campurkan kapur sirih dengan deterjen kemudian aduk sampai rata terlebih dulu. Setelah itu, oleskan ke area yang terdapat kutil secara menyeluruh. Lalu biarkan mengering dan jangan lupa juga bilas menggunakan air bersih. Ulangi tahap ini hingga beberapa kali supaya kutil dapat terkelupas sekaligus menghilang dari jaringan kulit.

3. Cuka Apel

Menurut sumber, cuka apel adalah bahan yang mengandung zat aktif yang bisa menyembuhkan luka di area kulit. Bahkan penyakit sejenis kutil juga dapat dihilangkan dengan bahan cuka apel. Caranya yaitu dengan meneteskan beberapa cuka apel diatas kapas lalu tempelkan pada kulit seperti mengobati luka pada umumnya. Setelah itu rekatkan memakai isolasi agar kandungan cuka dapat bekerja membunuh bakteri penyebab kutil. Jika terlihat mengering, segera lepaskan dan ganti dengan kapas yang baru. Lakukan hal ini berulang – ulang sampai kutil mengelupas atau tidak terlihat lagi.

4. Kulit Pisang

Cara Menghilangkan Kutil secara alami selanjutnya adalah menggunakan kulit pisang. Apabila anda suka buah pisang, jangan langsung membuang kulitnya. Anda tidak akan menyangka bila kulit pisang memiliki khasiat untuk menghilangkan kutil. Caranya adalah dengan mengerok kulit pisang bagian dalam kemudian lembutkan dahulu agar menjadi bubur. Baru, oleskan pada area kutil dan diamkan hingga mengering. Terakhir, bilaslah dengan air bersih.

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai cara alami menghilangkan kutil. Diperlukan ketelitian dan ketekunan serta kesabaran dalam menerapkan berbagai metode. Semoga usaha anda bisa terbayar sukses dengan hilangnya kutil yang sangat mengganggu penampilan.





Subscribe to receive free email updates: