Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami


Karang gigi adalah plak yang menggumpal di daerah sela gigi. Pada dasarnya, keadaan ini bisa terjadi karena kontaminasi sifat garam di dalam air liur oleh sisa – sisa makanan yang kita konsumsi. Warnanya terlihat kekuningan dan bila tidak segera dibersihkan akan berubah menjadi coklat kehitaman. Oleh karena itu, daripada masalah ini menjadi makin serius, ada baiknya anda segera Menghilangkan Karang Gigi secara alami dengan tips dari kami.
Kita tidak menyarankan untuk langsung menggunakan produk tertentu atau yang berbahan kimiawi, karena harus hati-hati bila pemakaian obat tanpa pengawasan atau tidak mengerti sama sekali kandungan didalamnnya justru dapat merusak gigi beserta email gigi. Jadi, lebih aman menerapkan metode alami meskipun pada prosesnya memerlukan waktu agak lama.


1. Menggosok Gigi Dengan Rutin
Menggosok gigi adalah langkah efektif mengatasi karang gigi. Anda juga harus membersihkan bagian – bagian gigi dengan merata. Cara yang paling tepat yakni menggosok gigi bagian depan selanjutnya dilanjutkan ke bagian samping kanan dan kiri. Setelah itu, bersihkan gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas begitupun sebaliknya. Lakukan hal ini rutin minimal 2 kali sehari di pagi dan menjelang tidur malam hari.
2. Dengan Cengkeh
Cengkeh ternyata dapat menghilangkan karang gigi secara alami. Caranya, sediakan 7 butir cengkeh lalu tumbuk hingga halus. Bisa menghaluskan langsung menggunakan blender. Kemudian, gosok-gosokkan ke bagian yang terdapat karang gigi tapi ingat lakukan secara  perlahan agar tidak melukai gusi atau menghilangkan email gigi. Disamping itu juga, kita bisa memanfaatkan bubuk cengkeh untuk berkumur sekaligus memutihkan gigi.
3. Dengan Buah Apel
Buah apel tidak hanya memiliki rasa yang manis dan segar saja tetapi kandungan beberapa nutrisinya diyakini mampu menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dapat membantu membersihkan karang gigi. Dengan anda mengkonsumsi apel secara teratur, karang gigi akan mudah diatasi disamping membantu pula melindungi plak –plak gigi.
4. Dengan Biji Asam Kawak
Sepertinya Cara Menghilangkan Karang Gigi ini tidaklah banyak diketahui oleh masyarakat secara umum. Padahal biji asam kawak sangatlah berguna dalam menghilangkan plak maupun karang gigi. Cara yang paling mudah adalah blender atau tumbuk beberapa biji asam kawak sampai menjadi bubuk. kemudian gunakan untuk menggosok gigi dengan menggunakan sikat gigi maupun kapas.
  5. Dengan Baking Soda
Bahan alami baking soda satu ini juga bisa digunakan dalam menghilangkan karang gigi secara alami. Dengan catatan penggunaan secara  terus menerus justru akan merusak email gigi, jadi lakukan seperlunya saja. Mengenai caranya, bisa dibilang tidak terlalu sulit karena anda hanya perlu menuangkan 1 sdm baking soda, basahi sikat gigi menggunakan air lalu usapkan pada baking soda sebagai ganti pasta gigi.


Subscribe to receive free email updates: