Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami



Pastilah anda akan mengatakan bahwa kutu rambut sangatlah mengganggu penampilan dan performa anda. Bukan hal yang asing lagi, permasalahan yang satu ini seharusnya segera dicegah sebelum menjadi bertambah banyak. Belum lagi, berdasarkan referensi bahwa kutu rambut sangat mudah sekali berkembang biak dan mampu bertelur sampai 6 buah sehari dan menetas setelah 7-8 hari kemudian.

Boleh dikatakan masalah kutu rambut ini memang cukuplah serius, jadi ada baiknya apabila mengikuti tips Menghilangkan Kutu Rambut ini secara efektif dan praktis. Sebelum beranjak ke inti pembahasanya, simak dulu beberapa penyebab hadirnya kutu rambut di kepala anda. Penyebab utamanya adalah dikarenakan malas merawat rambut sehingga menjadi kotor, Memakai sisir yang sudah pernah dipakai penderita akan lebih beresiko menularkan masalah tersebut kepada anda, dan juga terlalu sering memakai perawatan rambut dengan bahan – bahan kimiawi yang menjadikan lahirnya kutu di kulit kepala serta dari penggunaan handuk secara bersamaan.

1. Jus Lemon

Jus lemon yang selama ini kita konsumsi juga dapat dimanfaatkan dalam menghilangkan kutu rambut. Hal ini bekerja karena lemon memiliki sifat asam untuk membunuh kuman, kutu atau bakteri pada area kepala. Caranya sendiri tidaklah sulit, seperti biasa anda buat jus lemon dari buah-buah yang segar lalu gunakanlah sebagai bilasan rambut dan diamkan dalam waktu 30 menit. Kemudian bilaslah menggunakan air cuka secukupnya diikuti juga bilas air hangat.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh termasuk sebagai perawat kulit dan kecantikan. Disisi lain, kita pun dapat menggunakanya untuk mengatasi permasalahan kutu rambut. Caranya adalah sediakan minyak zaitun dan oleskan ke tiap helai rambut secara merata. Untuk hasil terbaik, terapkan langkah ini menjelang tidur malam. Kemudian tutup kepala anda menggunakani shower-cap dan tidurlah posisi terlentang. Saat bangun, segera bilas rambut anda menggunakan air bersih lalu berkeramas.

3. Biji Almond

Menurut sumber, almond termasuk kedalam bahan yang efektif untuk mengatasi kutu rambut. Cara pengolahanya adalah dengan merendam biji 8-10 biji almond dalam air (semalaman) ketika di pagi hari, kupas kemudian tumbuk hingga menjadi pasta pekat. Lalu tambahkan perasan air lemon atau jeruk nipis, dan aduk hingga rata. Akhirnya Krim pun siap dipakai sebagai olesan di area kulit kepala anda. Biarkan selama kurang lebih dua jam, setelah itu anda dapat membersihkanya dengan air dingin.


4. Lidah Buaya

Aloe vera nampaknya begitu akrab dengan perawatan rambut. Tidak hanya menjaga kesehatan rambut, namun juga mampu mengatasi permasalahan rambut seperti kerontokan, ketombe, rambut bercabang hingga kutu rambut. Caranya sangat gampang sekali, sediakan 1-2 batang lidah buaya lalu cuci dan belah menjadi 2 bagian. Lalu gosok – gosokan ke area kulit kepala rambut hingga merata. Diamkan kurang lebih 2-3 jam, baru membilasnya dengan airdan terakhir keramaslah untuk menghilangkan bau lidah buayanya.

.


Subscribe to receive free email updates: