Makanan Sehat Penambah Darah





Apabila anda sedang mencari Makanan Sehat Penambah Darah, maka tepat sekali apabila anda membaca artikel ini karena kami akan sharing berbagai makanan yang khusus untuk menambah darah.

Untuk memenuhi kebutuhan darah di dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan – makanan yang mengandung banyak za tbesi. Pada dasarnya sumber tersebut bisa diperoleh dari makanan hewan ataupun nabati. Berikut adalah makanan sehat penambah darah.

1. Kentang

Makanan sehat penambah darah yang pertama adalah kentang. Jenis tanaman ini banyak sekali mengandung sumber zat besi yang tentunya baik untuk tubuh. Sehingga jika anda ingin menambah darah, sebaiknya konsumsi makanan ini secara teratur. Disamping itu terdapat kandungan vitamin C juga dalam kentang yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

2. Kubis

Makanan sehat penambah darah yang kedua adalah kubis. Bagi anda yang vegetarian maka tidak usah khawatir apabila mengalami kekurangan darah, cukup memakan sayur kubis ini sedikit demi sedikit menambah darah anda secara efektif. Kubis ini bisa anda sajikan secara mentah ataupun dikombinasikan dengan sayur – sayuran lainnya.

3. Beras merah

Beras merah diyakini sebagai makanan sehat penambah darah yang sangat baik bagi kesehatan, kandungan serat didalamnya bisa untuk memperlancar pencernaan dan bisa membersihkan tubuh dari racun. Begitu pula kandugan zat besi yang tinggi yang berperan aktif sebagai penambah darah.

4. Ikan

Makanan sehat penambah darah selanjutnya adalah ikan. Salah satu kandungan zat besi tinggi yang terdapat pada ikan khususnya ikan baronang ataupun ikan sarden diketahui setiap 2,5mg nya mengandung 100 gram zat besi. Ikan salmon juga merupakan sumber zat besi, protein dan juga azam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh.

5. Telur

Makanan sehat penambah darah berikutnya adalah telur. Sudah dikenal sejak dahulu jika telur adalah Makanan Penambah Darah. Kandungannya tinggi akan protein, kalsium, vitamin dan zat besi mampu menambah darah tubuh anda. khasiatnyayang lain juga bisa untuk membangun untuk menciptakan sel – sel baru yang akan memperbaiki sel-sel rusak di dalam tubuh.


6. Susu

Baiknya apabila anda kekurangan darah, silahkan secara rutin meminum susu karena kandungan vitamin dan mineral di dalamnya akan mengatasi masalah anemia (kurangdarah). Dan akan lebih baiknya anda dapat mengkonsumsi susu ini secara teratur supaya darah dalam tubuh anda tercukupi dengan baik. Karena itulah susu termasuk ke dalam makanan sehat penambah darah.

7. Sayur bayam

Makanan sehat penambah darah yang ketujuh adalah bayam. Sumber zat besi dari nabati termasuk sayur bayam. Dengan banyaknya mengkonsumsi sayur bayam, maka secara langsung dapat menambah darah dengan cepat dan pastinya akan lebih aman daripada anda menggunakan bahan – bahan kimia.

8. Daging

Makanan sehat penambah darah yang terakhir adalah daging. Hampir semua daging kaya protein dan zat besi. Seperti misalnya pada setiap 2,8mg daging sapi yang mengandung kurang lebih 100 gram zat besi yang akanbisa mengatasi masalah kekurangan darah.









Subscribe to receive free email updates: