Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

bekas jerawat

Bekas jerawat memang tidak mengganggu kesehatan secara fisik, tetapi dapat menurunkan rasa percaya diri. Bekas jerawat biasanya memudar dengan sendirinya setelah beberapa bulan, tapi banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan secara alami dan menghindari muncul kembalinya jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami memiliki kelebihan dibanding memakai bahan kimia atau kosmetik, yakni aman, murah, dan mudah. 

CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI

1. Mentimun. Potong beberapa irisan tipis-tipis. Letakkan irisan mentimun di area kulit yang ada bekas jerawat dan luka. biarkan selama 15 menit dan bilas. 


2.  Jeruk nipis. ambil beberapa jeruk nipis, dan peras  Gunakan air perasan tersebut ke area wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 10 menitan, dan bilas.

3. Minyak zaitun. oleskan minyak zaitun ke wajah terutama area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur.

4. Madu. Cara pakainya sangat mudah, cukup oleskan madu langsung ke area bekas jerawat.

5. Lidah buaya. Potong lidah buaya sesuai kebutuhan, kupas kulitnya dan ambil daging buahnya. Oleskan ke bekas jerawat. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas.

6. Tomat. siapkan tomat segar dan di iris tipis-tipis. Tempelkan irisan tomat pada area wajah yang berjerawat, dan biarkan selama 10-30 menit, bilas jika sudah selesai. 

Lakukan terapi ini setiap hari secara teratur hingga bekas jerawat benar-benar hilang.

Subscribe to receive free email updates: