Aneka Manfaat Buah Strawberry

strawberry bagi kesehatan


Strawbbery sendiri merupakan buah yang tumbuh di habitat dataran tinggi karena buah ini tidak bisa tumbuh di sembarang tempat. Bentuknya yang sangatlah cantik serta warnanya yang merona dapat membuat orang tertarik dan menjadi penuh semangat untuk memakannya. Dengan tampilannya yang begitu menawan dan juga rasanya yang lezat, membuat buah ini sebagai buah yang begitu populer di dunia. Buah strawberry biasanya diolah dan juga bisa dijadikan sebagai jus, bahan maupun hiasan kue, dan tentunya bisa juga di konsumsi secara langsung. Manfaat buah strawberry untuk kesehatan juga sangat beragam.

Sangat baik bila anda menyukai buah yang satu ini karena nutrisinya yang dapat membantu kesehatan tubuh kita. Banyak orang yang sama sekali tidak mengetahui kandungan gizi yang terkandung dari buah strawberry ini, kebanyakan yang orang tahu hanya rasanya lezat dan bentuknya menarik. Bagi para penggila strawberry sebaiknya lebih lagi untuk mengetahui seberapa besar manfaat buah strawberry bagi kesehatan. Dan bagi anda yang tidak menyukai buah ini, ketika telah mengetahui beragam manfaatnya, bersiaplah untuk segera mencobanya.

Manfaat buah strawberry

Anti inflamasi

Anti kanker

Mejaga system kekebalan tubuh

Menjaga kesehatan tulang

Menjaga fungsi otak

Sebagai diet sehat

Menjaga kesehatan mata

Menjaga kesehatan system pencernaan

Mencegah tekanan darah tinggi

Mencegah anemia

Menjaga kesehatan jantung

Menetralkan suasana hati menjadi baik dan rileks

Dapat menghilangkan jerawat

Mempertajam daya ingat

Sebagai kesehatan untuk ibu hamil

Mengencangkan dan menghaluskan wajah

Menjaga kesehatan mental

Mencegah pertumbuhan jamur pada kulit

Menurunkan kolesterol

Mencegahter kena diabetes

Memutihkan gigi

Mencegah penyakit leukimia

Itulah tadi berbagai manfaat dari buah strawberry bagi kesehatan wanita dan pria. Sebaiknya anda rutin mengkonsumsi buah strawberry ini demi memperbaiki kurangnya nutrisi dalam tubuh. Mengkonsumsi 8 buah strawberry atau juga 1 gelas potongan strawberry sendiri mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol sama sekali. Dan 8 buah strawberry memberi 30 mikrogram asam folat yang jumlah ini setara dengan 7,5 kebutuhan asam folat harian bagi ibu hamil. Asam folat sendiri merupakan salah satu jenis dari vitamin B yang begitu penting dan di perlukan oleh tubuh.

Saat ini anda sudah tahu secara lengkap mengenai buah strawberry serta beragam manfaat buah strawberry untuk kesehatan. Jadi, Kini anda dan keluarga wajib mengkonsumsinya supaya tubuh anda menjadi sehat dan juga memiliki daya tahan tubuh yang bisa melindungi anda dari serangan penyakit. Untuk anda yang menyukai buah ini dan ingin menyimpan buah ini dirumah supaya dapat anda konsumsi setiap saat maka anda perlu mengetahui bahwa menyimpan buah strawberry tidak dapat diletakkan dalam wadah tertutup karena dapat menimbulkan kerusakan pada buah dan tidak boleh juga terkena sinar matahari untuk waktu yang cukup lama karena juga akan merusak dan membuatnya cepat sekali membusuk. Pastikan untuk tidakmenghilangkan nilai gizi pada buah ini.





Subscribe to receive free email updates: