Manfaat Daun Kelor Untuk Pengobatan

daun kelor


Bagi penyuka klenik, khasiat daun kelor bukan hal yang asing karena biasa dipakai untuk mengobati beberapa penyakit non medis yang terindikasi ada hubungannya dengan mahluk ghoib. Konon para jin dari golongan setan tidak menyukai daun ini karena baunya. Bagi kita manusia, daun kelor ini tidak berbau, tapi jika anda mencium bau yang tidak enak dari daun kelor ini berarti anda terindikasi kena gangguan jin yang semayam didalam tubuh. Dan itu artinya anda perlu diruqyah.

Lepas dari kehebatannya menyembuhkan penyakit non medis, ternyata daun kelor juga memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan mampu mengobati hampir semua penyakit medis. Sebut saja penyakit jantung, tumor, kanker, diabetes, dan lain-lain. Agar tubuh tetap fit dan berstamina dianjurkan untuk mengkonsumsi daun kelor secara rutin karena kelor bermanfaat sebagai suplemen alami yang kaya akan kalsium dan multi vitamin. Manfaat daun kelor yang tak kalah penting yaitu berfungsi sebagai antibakteri dan anti racun, sehingga dapat digunakan sebagai penawar racun alami.

Daun Kelor untuk Tumor dan Kanker
Daun Kelor mengandung senyawa isothiocyanate benzil yang mampu mencegah pembentukan sel tumor dan kanker. Ekstrak daun kelor bermanfaat untuk mendukung kematian sel dini, mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Daun kelor mengandung lebih dari 40 jenis antioksidan yang mampu melawan efek radikal bebas penyebab mutasi dan kelainan pada sel. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin akan mampu mencegah timbulnya penyakit kanker dan juga meningkatkan kualitas hidup pasien kanker.

Daun kelor untuk diabetes
Penyakit diabetes adalah penyakit yang diakibatkan oleh lemahnya atau menurunnya fungsi insulin sebagai hormon pengatur kadar gula dalam darah pada tubuh. Kadar nutrisi seng pada daun kelor adalah mineral yang diperlukan untuk memproduksi insulin.

Daun Kelor Untuk Asam Urat
Senyawa yang terkandung di dalam daun kelor yakni alkaloid dan flavonoid memliki fungsi sebagai pencegah pembentukan asam urat, anti inflamasi (peradangan) dan analgesik (pereda rasa sakit).

Daun kelor untuk kolesterol
Kolesterol tinggi merupakan penyakit berbahaya yang sering tidak disadari oleh penderitanya. Daun kelor memiliki khasiat untuk mengontrol dan mengatasi kolesterol jahat, faktor penyebab resiko penyakit jantung dan stroke.


 Daun Kelor juga memiliki segudang Manfaat untuk penyakit-penyakit seperti ; alergi, herpes, sakit mata, sakit ginjal, cacingan. Dan berkhasiat juga untuk program diet,meningkatkan fungsi ekskresi, penyedia energi alami serta penyedia nutrisi alami.

Cara Umum Penggunaan Daun Kelor untuk Pengobatan
Ambil daun kelor secukupnya, cuci hingga bersih, tumbuk hingga halus, lalu seduh atau juga bisa direbus, saring dan tambahkan madu. Siap untuk diminum. Bisa juga dikombinasikan dengan herbal lainnya untuk mempercepat penyembuhan.



Subscribe to receive free email updates: