Manfaat Kayu Manis Sebagai Terapi Alternatif Pengobatan

Kayu manis termasuk jenis rempah yang memiliki aroma yang kuat, rasa manis dan pedas.
Yang kita ketahui umumnya kayumanis biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Ternyata kandungan alami yang ada dalam kayu manis memiliki manfaat yang sangat banyak dalam memperbaiki kesehatan dan mengobati banyak penyakit.


Meringankan Nyeri
Wanita biasanya tersiksa dengan nyeri menstruasi, tapi dengan minum seduhan air kayu manis mampu meringankan nyeri yang mereka derita.

Nyeri karena sakit gigi juga sangat menyiksa. Anda bisa mengobatinya juga dengan minum air seduhan kayu manis untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan gusi.

Karena kandungan kayu manis  memiliki sifat analgesik dan anti koagulasi yang membantu mengurangi rasa nyeri.

Menurunkan Berat Badan
Bagi yang memiliki masalah dengan berat badan berlebihan, silakan terapi dengan air rebusan kayu manis yang dicampur dengan madu. Karena minuman ini berkhasiat mendetoksifikasi racun didalam tubuh, membuatmu merasa cepat kenyang, dan mampu menekan nafsu makan.

Meningkatkan Imunitas/Kekebalan Tubuh
Air seduhan kayu manis memiliki kandungan yang sangat kaya akan zat antioksidan seperti polifenol dan proanthocyanidins yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mencegah diabetes
Kandungan senyawa polifenol dan antioksidan di dalam kayu manis ternyata juga bermanfaat untuk mengatur kadar gula dalam darah sehingga mampu mengobati penyakit diabetes tipe 2.

Sebagai Obat Anti Virus
Air Seduhan kayu manis juga memiliki sifat antivirus, anti jamur dan antibakteri, yang bermanfaat menurunkan risiko berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur. seperti masalah jantung atau penyakit pernapasan.

Meningkatkan fungsi otak
Bagi anda atau keluarga anda yang memiliki keluhan degradasi kemampuan otak alias kurang pintar, bisa dicoba terapi minum air seduhan kayu manis secara rutin. Karena air kayu manis memiliki manfaat  meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak. Juga mampu memperlambat perkembangan penyakit otak seperti Parkinson atau pun Alzheimer.

Mencegah kanker
Kayu manis ternyata juga mengandung senyawa anti karsinogenik yang berfungsi memperlambat pertumbuhan sel kanker. Untuk terapi pengobatan lebih lanjut bisa dicampur dengan herbal mahkota dewa, yang juga berfungsi memerangi sel kanker.

Meningkatkan pendengaran
Bagi yang memiliki masalah dengan pendengaran, silakan anda rutinkan minum air seduhan kayu manis. Dan para manula juga bisa menjaga kesehatan pendengaran mereka dengan rajin minum airseduhan kayu manis. Karena kayu manis memiliki kandungan zat alami yang sangat tinggi untuk mempertajam pendengaran.

Mengobati Sakit Pencernaan
Seduhan Air Kayu Manis mampu mengatasi perut kembung, muntah dan masalah pencernaan. Juga bisa digunakan untuk mengobati usus yang sensitif.

Membantu Masalah Pernafasan
Kayu manis bersifat Sebagai ekspektoran, yaitu membantu memperbaiki sistem pernapasan, dan sangat dianjurkan bagi penderita penyakit bronkitis, batuk dan pilek.

Membantu Masalah Fungsi seksual
Bagi anda yang “dingin” alias kurang gairah, silakan terapi seduhan air kayu manis ini.
Selain sifat obatnya, kayu manis juga merupakan afrodisiak, yang berfungsi untuk meningkatkan libido serta mencegah disfungsi ereksi.




Subscribe to receive free email updates: