Cara Mendatangkan Traffic ke Website

traffik


Anda sedang atau pernah berbisnis online? jika ya berarti pasti anda pernah merasakan bagaimana susahnya mendapatkan penjualan. Padahal kunci sukses dalam setiap bisnis online cuma satu yaitu TRAFFIK. 

Bagaimana cara mendatangkan traffik ke blog /website anda itulah yang menjadi persoalan utama. Semakin banyak orang yang datang ke blog/web anda, maka semakin tinggi nilai web anda dimata para pengiklan dan tentu saja rasio penjualan semakin tinggi.

Para pelaku internet marketing kaliber dunia bahkan mampu mendatangkan traffik minimal 500ribu perhari. Entah bagaimana caranya. Yang pasti mereka menjadi sangat kaya.

Cara yang paling umum dalam mendatangkan trafik adalah :

1. Konten Yang Bagus

Mbah google makin lama makin pinter, bisa menyaring web/blog yang memiliki kualitas konten yang original dengan yang hasil kopas. Jika anda punya web/blog yang kontennya original dan memiliki kata kunci yang bagus, kemungkinan besar web anda nangkring di halaman pertama google. Dan tentu saja web yang bisa nangkring di posisi halaman pertama pencarian google akan kebanjiran traffik. Jika web anda banyak memiliki konten yang bagus dan bermanfaat bagi pembacanya, maka bisa jadi mereka akan menjadi pengunjung tetap web anda yang setia menunggu update konten dari anda.


2. Menaikkan SERP (Search Engine Ranking Position)

Jika kata kunci /keyword dari blog/web anda tampil di halaman pertama search engine, maka traffik yang datang lebih banyak daripada jika SERP blog anda di halaman kedua, ketiga dan seterusnya. Optimasi SEO harus diutamakan dalam membangun blog. Silakan belajar SEO di komunitas blog yang ada.


3. Membuat Fan Page Facebook

Setiap orang yang me Like fan page anda, maka setiap kali ada postingan terbaru, akan terkirim ke wall mereka. Trik gratis ini sangat ampuh mendatangkan traffik secara massif, apalagi jika fans mencapai ribuan orang.


4. Memasang iklan

Buatlah iklan di Adwords, FB ads atau iklan lainnya dengan memakai kata kunci yang anda targetkan. Walau tidak gratis, tapi mampu mendatangkan trafik yang lumayan ke blog/web anda.


5. Posting konten ke web Linkedin
LinkedIn merupakan jaringan sosial media bagi para profesional yang terbesar di dunia saat ini. Postinglah konten yang kira-kira bermanfaat bagi warga linkedin sehingga mereka dengan sukarela mau berkunjung ke web anda. Apalagi jika kontennya berkaitan dengan industri yang anda geluti, tentu akan berdampak positif dalam peningkatan profil anda di linkedin.

6. Posting konten ke Reddit
Sebenarnya mudah kalau cuma sekedar posting konten di reddit, tapi ketika setelah posting dan ternyata postingan kita dinilai sebagai spam oleh reddit maka bisa hancurlah SERP konten kita di google. Bahkan bisa hilang sama sekali alias deindex. Oleh karena itu harus berhati-hati jika ingin posting konten di reddit. Tapi jika konten anda lolos dan banyak mendapat respon dari warga reddit, maka visitor ke web anda akan melonjak.

7. Blog Walking
Walau ini cara lama, tapi tetap ampuh dalam mendatangkan traffik. Selain menaruh link web, memberikan komentar yang tepat dan berbobot pada konten di blog orang lain ternyata juga sangat efektif mendatangkan traffik. Hindari berkomentar spam karena itu sangat merugikan anda sebagai seorang blogger. Biasanya pemilik blog akan berkunjung balik, dan juga meninggalkan komentar di konten kita. 

8. Email Marketing
Memberitahukan subscriber anda melalui email tentang konten baru atau promo produk anda, bisa menjadi sebuah teknik mendulang traffic dan konsumen yang sangat efektif. 


Subscribe to receive free email updates: